Perkembangan Boneka Dari Jaman Ke Jaman

Monday, October 15th, 2018 - Boneka

Perkembangan boneka dari jaman ke jaman diawali dari kebutuhan ritual yang diadakan oleh para manusia di beberapa abad sebelum masehi. Hal tersebut terbukti dengan adanya boneka boneka yang ditemukan di situs situs sejarah dan prasejarah yang ditemukan secara terus menerus. Dengan adanya bukti bukti tersebut meneginformasikan bahwa sebenarnya boneka sudah ada sejak jaman Romawi kuno, Mesir kuno dan Yunani kuno.

Perkembangan Boneka Dari Jaman Ke Jaman

Yang saat ini tidak hanya digunakan untuk ritual saja, bahkan anak anak bermain dengan boneka yang mereka sukai. Maka dari itu untuk lebih jelasnya, kami akan menginformasikan beberapa info mengenai perkembangan boneka yang tentunya berdasarkan bukti yang sudah disebutkan diatas.

Perkembangan Boneka Dari Jaman Ke Jaman Sebelum Masehi

Di era 3000 hingga 2000 SM, boneka ditemukan cukup sederhana, hanya terbuat dari ranting pohon, kain, tulang dan tanah liat. Dan di Mesir kuno boneka ini digunakan untuk mengganti kurban manusia, sedangkan di Yunani dan Romawi kuno, boneka merupakan barang yang harus dimiliki oleh anak perempuan untuk disimpan di altar saat mereka akan menikah. Semenjak kecil mereka harus mengurus boneka tersebut jangan sampai rusak dan harus memberinya pakaian hingga menjelang pernikahan.

Sedangkan di era 600 SM, boneka ditemukan lebih baik dari era sebelumnya, tangan dan kaki boneka tersebut sudah bisa digerakkan, dan juga pakaian yang digunakan boneka di jaman ini lebih baik dibanding jaman sebelumnya. Namun untuk fungsi tetap sama, boneka digunakan untuk upacara ritual.

Perkembangan Boneka dari Jaman Ke Jaman Setelah Masehi

Di abad ke 5 Masehi boneka sudah Nampak pembaharuannya, karena di era ini sudah ditemukan boneka dengan bhan dari kayu. Namun fungsi untuk ritual keagamaan masih terasa, sebagai contoh, suku Indian Hopi menggunakan bonek untuk upacara kesuburan dan kemakmuran. Dan juga Meksiko yangs sering menggunakan boneka untuk mengilustrasikan keluarga suci saat perayaan natal.

Dan di abad 14, boneka mulai menyerupai manusia, berpenampilan cantik, berkulit halus dan menggunakan gaun gaun yang populer saat itu. Yang pada umumnya digunakan untuk memamerkan mode yang ada di Negara mereka masing masing. Sedangkan di abad 15 hingga 16, boneka sudah mulai dikomersilkan. Dan ditahun 1636, diproduksi boneka yang memiliki rambut persis seperti wanita sebenarnya.

Pada Abad 17 hingga saat ini perkembangan boneka semakin berkembang, boneka tidak hanya berbentuk wanita saja, namun terdapat boneka bayi lucu yang bukan dari tanah liat, melainkan dari kulit halus. Yang tentunya terus berkembang hingga saat ini. demikian ulasan dari kami, semoga informasi tentang perkembangan boneka dari jaman ke jaman diatas bisa menambah wawasan anda.

Pictures gallery of Perkembangan Boneka Dari Jaman Ke Jaman

Perkembangan Boneka Dari Jaman Ke Jaman | ali | 4.5